Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 April 2015

Banana Cotton Cake Ny. Liem

Halooo ... 
sahabat kreasi cantik ketemu lagi setelah 3 hari gak ngeblog nih....
kali ini saya akan share resep kue yang aku suka banget ...bentuknya bikin kita ketipu kayak buah asli.
Rasanya enak pastinya...
Kita akan bikin kue dari pisang yah... di mana pisang sendiri adalah buah yang tidak sulit didapatkan di daerah saya jawa timur.
yuk kita bikin sesuatu yang beda denngan  bahan dasar pisang .

Resep Banana Cotton Cake, Ny. Liem (modifikasi mba Elsa Elwin)
Bahan A :
250 gr putih telur (kira-kira 7 putih telur)
125 gr gula pasir
1/2 sdt cream of tartar (saya tidak pakai)

Bahan B :
150 gr pisang ambon matang, potong-potong kecil (saya lumatkan)
50 gr gula pasir
1 butir telur
7 kuning telur
1/4 sdt garam
3 gr Ny. Liem pisang ambon essense (saya pakai 2 tetes banana pasta biasa)

Bahan C :
50 gr margarine, lelehkan
50 gr susu UHT (saya pakai ultra milk)

Bahan D :
150 gr tepung zircon / protein rendah (saya pakai kunci biru)
1/4 sdt soda kue

Bahan E (pelapis) :
banana coklat elmer, lelehkan (saya pakai mercolade kuning)
dcc /dark cooking chocolate (saya pakai mercolade coklat dark)

Cara Membuat :
1. Kocok bahan A hingga mengembang kaku, sisihkan
2. Kocok bahan B hingga mengembang (jangan sampai terlalu pucat warnanya), matikan mixer
3. Masukkan bahan D, aduk rata
4. Masukkan bahan C, aduk rata
5. Masukkan bahan A, aduk hingga rata
6. Tuang adonan ke cetakan pisang yang telah dioles margarine
7. Panggang dengan cara Au Bain Marie atau waterbath (proses pemanggangan dimana loyang berisi adonan diletakkan diatas wadah lain yang berisi air panas) kurang lebih 45 menit, angkat, dinginkan.
8. Siram dengan bahan E, dinginkan sampai mengeras. Beri dcc (gunakan kuas)


Kalau ibu-ibu mau menjual pisang cantik ini sebaiknya gunakan plastik  wrap untuk membungkus kue nya supaya lebih cantik dan rapi.

Selamat mencoba ^_____^

Foto by:Kie Melinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar